Rental Mobil Bukit Duri

Rental Mobil Bukit Duri
Jika anda ingin menggunakan jasa Rental Mobil Bukit Duri untuk  perjalanan jauh, maka anda harus teliti dan menghindari 10 kesalahan fatal untuk menyewa kendaraan dari jasa rental kendaraan.

Apa saja kesalahan ini ? Berikut ini adalah ulasannya.

9 Kesalahan Fatal Saat Rental Kendaraan untuk Perjalanan Jauh :

1. Tidak pilih mobil yang sesuai kebutuhan, Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh para penyewa kendaraan adalah memilih kendaraan yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Banyak orang yang menyewa mobil agar bisa mengendarai kendaraan yang memiliki gengsi yang tinggi.
Akan tetapi bagi anda yang memang mengutamakan efisiensi akan lebih baik bagi anda untuk tidak memilih kendaraan sesuai dengan gengsi yang ingin anda tampilkan. Hal ini disebabkan karena kendaraan-kendaraan yang memiliki kesan yang mewah biasanya memiliki harga yang lebih mahal.
Akan lebih penting bagi anda untuk memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan anda. Contohnya ketika anda ingin melakukan jalanan yang panjang, maka lebih baik anda mencari kendaraan yang memiliki suspensi yang tinggi sehingga kendaraan tersebut dapat lebih nyaman digunakan.
Sebaliknya jika anda memang ingin menyewa kendaraan tersebut untuk melakukan perjalanan dalam kota, maka menyewa city car bisa menguntungkan karena ukuran kendaraan yang lebih kecil biasanya memiliki tarif yang lebih ringan jika dibandingkan dengan mobil besar dengan keluaran yang sama.

2. Tidak memastikan kondisi kendaraan, Hal lain yang seringkali menjadi kesalahan fatal saat seseorang akan melakukan penyewaan kendaraan untuk perjalanan jarak jauh adalah mereka tidak memastikan bagaimana kondisi kendaraan yang akan mereka sewa.
Ketika menyewa kendaraan anda memang harus sangat berhati-hati. Terutama ketika menyewa kendaraan tersebut untuk melakukan perjalanan jauh. Pastikan anda mengecek terlebih dahulu kendaraan yang akan anda gunakan dan memastikan tidak ada masalah pada kendaraan tersebut.
Ada banyak sekali bagian kendaraan yang harus anda cek sebelum anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kendaraan tersebut. Mula-mula anda harus mengecek bagian bodi dari kendaraan anda, pastikan anda memotret seluruh bagian kendaraan yang memiliki lecet sehingga jika ada masalah di masa depan anda tidak akan dikalahkan.
Yang perlu diperhatikan lainnya adalah mengenai fungsi-fungsi penting di mobil yang akan anda sewa. fungsi-fungsi dan juga bagian penting yang harus di cek di kendaraan tersebut antara lain adalah bagian lampu sein, bagian sabuk pengaman, bagian central lock dan bagian-bagian lainnya yang akan memastikan mobil tersebut aman untuk dikendarai.


3. Tidak cek buku service, Hal ini tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah buku service dari kendaraan yang akan anda sewa. Ketika anda akan menyewa sebuah kendaraan pastikan anda bertanya mengenai buku service dari kendaraan tersebut.
Hal ini sangat penting karena dari buku service kendaraan bisa digunakan mengetahui bagaimana jasa persewaan mobil tersebut merawat kendaraan yang akan anda sewa. Pastikan untuk menghindari jasa persewaan kendaraan yang tidak merawat mobilnya dengan baik karena mobil tersebut bisa membahayakan perjalanan anda

4. Mengembalikan kendaraan sebelum jam pengembalian, Ada banyak orang yang berpikir bahwa mengembalikan kendaraan sewa sebelum jam pengembalian adalah hal yang baik untuk dilakukan. Pada dasarnya mengembalikan kendaraan sebelum jam penyewaannya berakhir merupakan salah satu hal yang tidak merugikan siapapun. Bahkan bagi jasa penyewaan hal ini juga memberikan lebih banyak keuntungan karena mereka bisa mengecek kendaraan terlebih dahulu sebelum disewakan kembali.
Akan tetapi terkadang ada juga jasa persewaan kendaraan yang nakal yang malah memberikan sanksi atau denda berupa uang ketika konsumennya mengembalikan kendaraan sebelum jam pengembalian tiba.
Seharusnya hal ini merupakan salah satu hal yang anda perhatikan dan harus tertulis pada kontrak sewa kendaraan tersebut. Akan tetapi jika anda tidak membaca kontrak dengan teliti akan lebih baik bagi anda untuk mengembalikan kendaraan yang anda sewa tepat pada waktu yang telah disetujui.

5. Mengosongkan tangki bensin kendaraan, Salah satu kesalahan lain yang sering dilakukan oleh konsumen dari jasa Sewa Mobil Jakarta Selatan adalah mengosongi pakai kendaraan yang mereka sewa pada saat pengembalian kendaraan tersebut.
Mengosongkan tangki kendaraan yang akan anda sewa merupakan salah satu hal yang akan merugikan bagi anda. Hal ini disebabkan karena mengosongkan tangki kendaraan akan membuat anda dikenai pengisian bensin kendaraan tersebut. Jika jasa sewa kendaraan yang anda gunakan merupakan jasa yang profesional dan terpercaya, maka anda akan dikenai tarif sesuai dengan bensin yang anda gunakan.
Sayangnya tidak semua jasa persewaan mobil yang akan anda temukan merupakan jasa persewaan mobil yang terpercaya dan jujur. Jika anda tidak beruntung dan menemukan jasa persewaan kendaraan yang buruk, maka anda bisa membayar biaya yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga bensin harus anda bayarkan.

6. Menggunakan asuransi dari jasa sewa kendaraan, Bagi anda yang akan menyewa kendaraan, akan lebih baik jika anda menyewa kendaraan tanpa asuransi. Hal ini disebabkan karena asuransi yang ditawarkan oleh jasa persewaan kendaraan biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan asuransi pada umumnya.
Hal ini disebabkan karena kecelakaan yang terjadi di jalan biasanya akan di cover oleh Jasa Raharja atau BPJS. Oleh karena itu akan lebih baik bagi anda untuk tidak memilih membeli asuransi dari data yang menawarkan persewaan kendaraan tersebut.

Jika anda memang merasa membutuhkan asuransi saat akan menyewa kendaraan ini, akan lebih baik jika anda menyewa asuransi dari pihak ketiga sehingga biaya dari asuransi ini bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki.
7. Menyewa kendaraan dengan sopir, Hal lain yang menjadi kesalahan fatal saat anda menyewa kendaraan adalah menyewa kendaraan tersebut lengkap dengan sopirnya. Menyewa kendaraan dengan sopir membuat perjalanan anda menjadi kurang nyaman.
Selain itu menyewa kendaraan beserta sopirnya juga dapat membuat anda mengeluarkan lebih banyak uang dibanding dengan mencari jasa driver sendiri. Jadi meskipun lebih nyaman mengendarai kendaraan dengan sopir, akan lebih baik bagi anda untuk mencari sopir sendiri agar biaya persewaan driver ini bisa disesuaikan dengan budget.

8. Terlambat mengembalikan kendaraan, Mengembalikan kendaraan terlalu cepat bisa membawa masalah bagi anda, meski begitu anda juga tidak boleh mengembalikan kendaraan tersebut lebih dari waktu yang telah disepakati. Ini disebabkan karena pengembalian kendaraan melebihi waktu yang telah disepakati juga akan membuat anda mengeluarkan lebih banyak uang karena harus membayar tambahan.

9. Tidak menyesuaikan kendaraan dengan surat-suratnya, Hal terakhir yang wajib anda lakukan saat akan menyewa kendaraan adalah mengecek surat dari kendaraan yang akan anda sewa. Sangat penting bagi anda untuk menyesuaikan kendaraan yang akan anda gunakan dengan surat karena jika terjadi masalah bukan jasa Rental Mobil Bukit Duri saja yang kena akibatnya tapi anda juga.

Leave a Comment